Cara Memilih Kosmetik untuk Kulit Sensitive dari Komposisinya!

Cara Memilih Kosmetik untuk Kulit Sensitive dari Komposisinya!

Dalam pemakaian sebuah produk kecantikan, maka penting untuk diperhatikan cara memilih kosmetik untuk kulit sensitive dilihat dari komposisi dari produk kosmetik yang akan digunakan tersebut. Anda harus benar – benar bisa memastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan tersebut benar – benar aman untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang sensitive. Karena, jika tidak, maka hal tersebut akan berdampak buruk untuk kulit Anda. Maka dari itulah, sebaiknya Anda memahami bagaimana cara memilih kosmetik dari adevnatural.com dilihat dari bahan – bahan atau komposisinya yang harusnya tidak diperbolehkan untuk dipakai. Karena berbahaya untuk kulit Anda. Berikut di antaranya, meliputi:

  1. Hg/ Merkuri. Ini termasuk ke dalam kategori logam berat yang sangat berbahaya untuk tubuh mausia. Bahkan, jika terkena kulit Anda, bahan ini bisa mengakibatkan adanya bintik hitam, iritasi yang ringan, alergi, dan juga permasalahan kulit yang berat lainnya. Mau tahu kenapa? Karena pada dasarnya, merkuri itu adalah bahan yang tidak bisa diurai oleh tubuh dan bisa menembus bagian lapisan kulit. Sehingga, bila bahan ini dipakai secara terus – menerus, maka bahan ini akan menumpuk di bagian ginjal, hingga pada akhirnya bisa menyebabkan masalah, dari yang paling ringa, misalnya saja seperti alergi, bintik hitam iritaasi ringan, dan diare. Sedangkan untuk yang sudah parah, bisa menyebabkan kerusakan pada bagian ginjal, paru – paru, dan otak.
  2. Cara memilih kosmetik untuk kulit sensitive selanjutnya adalah perhatikan hidroquinon. Pastikan untuk tidak memilih kosmetik yang memiliki kandungan tersebut. Karena bahan ini tergolong ke dalam obat yang keras. Bahkan, di luar negeri, pemakaian bahan ini sangat dilarang keras. Bahan ini bisa mengakibatkan terjadinya iritasi kulit sampai dengan terlihat merah terbakar. Bahkan untuk lebih lanjutnya, bahan ini bisamenyebabkan Anda mengalami kerusakan di bagian kanker darah, ginjal, dan hati.
  3. Perwarna merah dari K.10 atau Rhodamin B dan juga zat pewarna dari K.3 dan zat warna yang sintetis yang mana pada dasarnya biasa digunakan untuk industry tekstil yang bersifat karsinogen.

Nah, melihat beberapa bahan yang berbahaya di atas, maka penting untuk Anda memilih bahan yang alami sebagai salah satu cara memilih kosmetik untuk kulit sensitive. Demikian info dari kami, semoga bermanfaat.