Adanya Islamic Finance In Malaysia

Adanya Islamic Finance In Malaysia

Islamic finance in malaysia sudah mulai beredar dengan pesat. Negara malaysia ini adalah sebuah negara federal yang terdiri dari 13 negeri bagaian  dan ada 3 wilayah federal di asia tenggara dengan memiliki luas sekitar 329.847 km persegi. Ibokota dari negara malaysia ini sudah biasa kita dengar yakni kuala lumpur. Di malaysia sendiri juga ada pusat pemerintahan federal yang dikenal dengan putrajaya. Jumlah penduduk yang ada di negara melaysia ini terbilang banyak. Jumlah penduduk di negara malaysia ini mencapai hampir 27 juta jiwa dan negara malaysia ini dipisahkan kedalam 2 kawasan yakni kawasan malaysia barat dan juga kawasan malaysia timur oleh kepulauan natuna wilayah dari negara Indonesia di laut tiongkok selatan. Malaysia juga berbatasan dengan negara thailand, Indonesia, Singapura, Brunei dan juga negara filipina. Negara malaysia ini terletak di dekat khatulistiwa dan mempunyai iklim tropika. Presiden di malaysia dikenal dengan sebutan Raja atau sultan.

 

Negara malaysia ini merupakan negara yang memiliki moto “bersekutu bertambah mutu” yang bisa dibilang seperti persatuan membawa keunggulan. Penduduk di negara malaysia ini banyak yang menganut agama islam dan islamic finance di malaysia sudah pasti berlaku dan banyak yang menggunakan keuangan islam atau syariah. Finance sendiri memiliki arti sebagai serangkaian tindakan yang terorganisasi dalam pengelolaan sumber dana atau pengelolaan keuangan. Dengan banyaknya warga negara malaysia yang menganut agama islam, menjadikan Islamic finance in malaysia dapat ditemukan dengan mudah. selain itu, usaha dengan keuangan islam akan sangat bermanfaat.

 

Finance sendiri merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan dan kebanyakan biasa dipakai untuk usaha. Islamic finance in malaysia merupakan keuangan islam yang ada di malaysia dan sudah banyak warga negara malaysia menggunakan syariat islam sebagai landasan dalam menggunakan keuangan. Keuangan yang dijalankan dengan adanya syariat islam ini akan menumbuhkan pengelolaan usaha keuangan dan juga usaha yang dijalankan berjalan dengan baik sesuai ajaran islam dan terbebas dari haram, riba, serta larangan islam lainnya.